KASIH SAYANG

KASIH SAYANG

20100727

Tepung Gandum tanpa Benzoyl Peroxide


TEPUNG GANDUM CAP BIDARA
- Tidak Mengandungi Benzoyl Peroxide (penyebab kanser)
- Berprotin Tinggi
- Produk Terbaik

Maklumat lanjut di http://bidaraflour.blogspot.com/

Wakil jualan Seremban dan Rembau hubungi Ustaz Nazri 019-3457690

*********************
Fakta Buruk Tepung Putih

Roti putih adalah 'roti mati'. Tahukah Anda mengapa roti putih berwarna begitu putih sedang tepung yang diambil dari gandum atau terigu berwarna agak kecokelatan? Hal ini karena tepung tersebut telah diberi pemutih, sama seperti Anda memutihkan pakaian. Jadi, saat mengonsumsi roti putih, Anda juga turut mengonsumsi zat kimia pemutih.

Pabrik tepung biasanya menggunakan berbagai zat kimia pemutih yang cukup buruk, seperti oxide of nitrogen, chlorine, chloride, nitrosyl dan benzoyl peroxide dipadukan dengan berbagai jenis garam-garam kimia. Begitu agen pemutih, chloride oxide, dipadukan dengan protein apa pun yang masih tersisa di dalam tepung, maka akan menghasilkan alloxon. Alloxon merupakan racun dan dalam percobaan pada hewan di laboratorium terbukti menyebabkan diabetes. Chlorine oxide merusak bagian penting dari minyak bulir gandum.

http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2009/10/19/1748/3/Fakta-Buruk-Tepung-Putih

**************************
Bleached versus Unbleached Flour

Most flour companies add benzoyl peroxide or chlorine dioxide to chemically whiten -- that is, bleach -- their flours. Some add potassium bromate to artificially strengthen their flours. When you hear benzoyl peroxide, you probably think acne cream, in which benzoyl peroxide is the active ingredient. Chlorine dioxide? Anyone who's done the laundry or cleaned the swimming pool knows that chlorine is the key agent in liquid bleach.
http://www.enzymestuff.com/rtflour.htm

Tiada ulasan: